free site stat Tujuh Amalan Do'a Untuk Keluarga Agar selalu Bahagia Dan Sakinah Dalam Bahasa Arab, Latin Beserta Terjemahannya. - DALBAS.COM

Tujuh Amalan Do’a Untuk Keluarga Agar selalu Bahagia Dan Sakinah Dalam Bahasa Arab, Latin Beserta Terjemahannya.

dalbas.com– Halo Sobat semuanya bertemu lagi dengan admin yang akan selalu setia menemani kalian semua dengan kembali menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Tujuh Amalan Do’a Untuk Keluarga Agar selalu Bahagia Dan Sakinah Dalam Bahasa Arab, Latin Beserta Terjemahannya. Setiap anak, suami, dan istri pasti menginginkan keluarga atau rumah tangga yang bahagia, sakinah, dan harmonis.
Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat beliau telah mencontohkan bagaimana mendirikan keluarga yang bahagia dengan hal-hal yang sederhana.
Doa menjadi salah satu ikhtiar untuk mewujudkan keluarga bahagia, sakinah, dan harmonis karena segala sesuatu terjadi atas kehendak Allah SWT.
Berikut Tujuh doa untuk keluarga bahagia, sakinah, dan harmonis, arab, latin, beserta terjemahannya:

1. Doa Agar Keluarga Dilimpahi Kasih Sayang

وَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ ۘ
Wa alqaytu ‘alayka makhabbatan minnii walitushna’a ‘alaa ‘aynii.
“Dan Aku telah tanamkan dari kemurahan-Ku perasaan kasih sayang orang terhadapmu, dan supaya engkau dibela dan dipelihara dengan pengawasan-Ku.” (QS. Taha ayat 9).

2. Doa Menjadi keluarga Yang Sakinah

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yun waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa.
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al Furqan ayat 74).

3. Doa Agar Keluarga Bahagia Dunia Dan Akhirat

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Rabbanaa aatinaa fiddunyaa khasanah wa fil akhirati khasanah waqinaa ‘adzaabannaar.
“Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari azab api neraka.” (QS. Al-Baqarah ayat 201)

4. Doa Agar Keluarga Diberi Ketenangan

الّلهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ
Allahumma innii as-aluka nafsan bika muthmainnatan tu’minu biliqaaika watardha biqadhaaika wataqna’u bi’athaaika.
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, yang percaya dengan pertemuan dengan-Mu dan menerima apa yang menjadi anugerah-Mu dan rela terhadap ketentuan-Mu“.

5. Doa Agar Keluarga Selamat Dunia Dan Akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
Allahumma innaa nas-aluka salamatan fiddiin wa’aafiyatan filjasad waziyaadatan fil’ilm wabarakatan firrizq wataubatan qablal maut warahmatan ‘indalmaut wamaghfiratan ba’dalmaut. Allahumma hawwin ‘alaynaa fii sakaraatil maut wannajaata minannaar wal’afwa ‘indalkhisaab.
“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, keberkahan rezeki, limpahan ilmu, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut, Mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”

6. Doa Untuk Orang Tua

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى وَلِوَ الِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَا نِى صَغِيْرًا
Allahummaghfirlii waliwaa lidayya warkhamhumaa kamaa rabbayaa nii shaghiiraa.
“Ya Allah, ampunilah semua dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, serta berbelaskasihlah kepada mereka berdua seperti mereka berbelas kasih kepada diriku di waktu aku kecil.”

7. Doa Agar Dikaruniai Keluarga Yang Rajin Shalat

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاَةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاء
Rabbij’alnii muqiimasshalaati wamin dzurriyyatii rabbanaa wataqabbal du’aa’.
“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan keturunanku orang-orang yang tetap mendirikan sholat, ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.“
Selain memanjatkan doa, terdapat amalan-amalan Rasulullah SAW yang bisa di contoh untuk membangun keluarga yang bahagia, sakinah, dan harmonis, bersama setiap anggota keluarga.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Tujuh Amalan Do’a Untuk Keluarga Agar selalu Bahagia Dan Sakinah Dalam Bahasa Arab, Latin Beserta Terjemahannya. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Read :  Film The Housemaid (2010) Berikut Cara Nontonnya Dan Sub Indo

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada dalbas.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *