free site stat Tips Cara Membuat Boba Yang Seger Dan Enak Secara Sederhana - DALBAS.COM

Tips Cara Membuat Boba Yang Seger Dan Enak Secara Sederhana

dalbas.com– Halo Sobat semuanya bertemu lagi dengan admin yang akan selalu setia menemani kalian semua dengan kembali menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Tips Cara Membuat Boba Yang Seger Dan Enak Secara Sederhana. Dari pada panjang lebar yuk langsung simak artikel dibawah ini.

Ingin makan boba tapi malas keluar rumah? admin kasih jalan pintas nih teman-teman, Lebih baik bikin boba sendiri ala rumahan. Cara membuat boba sederhana dapat menjadi pilihan terbaik anda yang ingin membuat boba di rumah.

Topping minuman kekinian yang satu ini ternyata cukup mudah dibuat dan tidak membutuhkan cara maupun peralatan khusus. Tak hanya itu, bahan baku boba juga cukup mudah didapatkan. Walaupun tidak akan serapih boba hasil produksi mesin, membuat boba sederhana ini bisa memberikan sensasi tersendiri sehingga patut untuk kamu coba.

Berikut resep membuat boba yang enak dan sederhana sendiri di rumah.

Bahan Membuat Boba antara lain:

– 135 gram tepung tapioka

-15 gram coklat bubuk

-150 ml air

-50 gram gula merah

Read :  Tips Diet yang Aman untuk Turunkan Berat Badan, Tanpa Bahayakan Kesehatan

-1 sdm gula pasir

Bahan-Bahan Saus Boba:

-100 gram gula boba

-100 gram gula pasir

-200 ml air

Bahan Tambahan:

-Air rebusan boba lebih kurang 1,2 liter

-Air dingin atau air es

Cara Membuat Boba

  1. Campurkan coklat bubuk dengan tepung tapioka dan aduk hingga merata. Setelah itu, masukan gula merah ke dalam panci. Tambahan gula pasir dan air. Masak hingga gula merah dan gula pasir larut. Setelah larut, saring air gula tersebut.
  2. Masak kembali air gula yang sudah di saring dengan api kecil dan masukan setengah campuran tepung tapioka dan coklat bubuk. kemudian, aduk hingga merata.
  3. Masukan kembali sisa campuran tepung tapioka dan coklat bubuk sebelumnya. Aduk kembali dan tetap masak dengan api kecil hingga adonan menjadi berat dan lengket.
  4.  selanjutnya, angkat adonan boba dan letakan di atas wadah datar yang sudah di alasi dengan tepung tapioka. Uleni adonan boba menggunakan tangan hingga sudah tidak lengket lagi.
  5.  Setelah adonan jadi, gulung hingga memanjang. kemudian potong adonan tersebut menjadi beberapa bagian. Ambil satu bagian adonan dan gulung kembali. Tutup adonan boba yang belum di bentuk lainnya dengan plastik agar tidak kering.
  6.  Potong kembali bagian adonan yang sudah di gulung dengan ukuran boba pada umumnya. Setelah itu, bulatkan satu per satu potongan boba tersebut. Lakukan hal yang sama untuk semua hingga selesai.
  7.  Letakan semua adonan boba yang sudah dibulatkan ke dalam wadah yang terisi sedikit tepung tapioka dan ayak adonan hingga terlapisi tepung tapioka.
  8.  Selanjutnya, di didihkan air untuk merebus boba. Sembari menunggu air mendidih, ayak boba menggunakan saringan agar tidak terlalu banyak tepung yang menempel di adonan boba.
  9. Setelah air mendidih, masukan semua adonan boba dan aduk agar tidak saling ,menempel. Tunggu air hingga mendidih kembali dan boba terapung. Setelah itu, lanjutkan masak hingga air menyusut dan kental sekitar 25 menit dengan api sedang.
  10. Setelah selesai, matikan kompor dan biarkan hingga 15 menit, buka tutup panci dan aduk sebentar. Saring boba agar terpisah dengan air kental rebusannya, balikan dengan spatula agar lebih cepat.
  11. Selanjutnya, masukan boba ke dalam air dingin. Aduk boba dan kemudian saring kembali. Setelah selesai simpai boba ke dalam wadah.
  12. Langkah berikutnya adalah membuat saus boba. Siapkan teflon dan masukan 100 gram gula pasir, 100 gram gula merah, serta 200 ml air masak hingga larut. Setelah larut, matikan kompor dahulu dan saring air gulanya. Nyalakan kompor Kembali dengan api kecil. Dan masukan air gula yang sudah di saring beserta semua boba.
  13. Aduk dan masak hingga air gula menyusut hingga setengah. Setelah selesai, angkat teflon dan boba rumahan sederhana sudah dapat di nikmati.
Read :  New Video Bokeh Museu2021m Sexxxxyyyy Bokeh 18 ++ Se

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Tips Cara Membuat Boba Yang Seger Dan Enak Secara Sederhana. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada dalbas.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *