free site stat Tips Cara Gampang Ganti Sandi Gmail - DALBAS.COM

Tips Cara Gampang Ganti Sandi Gmail

Siapa sih yang tidak punyai email jaman digital ini? Tentu berlimpah yang udah mempunyai kan ya? Bahkan sekarang pemanfaatan Hp android semakin berlimpah dan mewajibkan kami wajib punyai email untuk bisa mengoptimalkan kinerja Hp tersebut. Tak sekedar tersebut, keberadaan email juga memudahkan anda didalam berkomunikasi dengan pengguna email lainnya. Tak sebatas untuk berkomunikasi, email juga digunakan sebagai wahana untuk mengirim data-data.

Pentingnya Akun Email

Menjadi akun email ini sangatlah vital kegunaannya, menjadi jangan hingga kami lupa password  / kata sandi emailnya gara-gara bisa menyusahkan sebuah selagi nanti atau saat anda beroleh email dan perlu membukanya. Nah Sangking pentingnya akun email ini anda mesti hati-hati didalam menggunakananya, jangan sembarangan mengimbuhkan kata sandi email kepada orang lain.

Beberapa account media sosial juga membutuhkan account email, misalnya Facebook, Line, Twitter, Instagram dan juga lain- lain. Tidak cuma tersebut, buat kalian yang hendak belanja secara online, account email pula perlu dipunyai. Berikut hal-hal vital yang memerlukan akun email :

  • Mendaftar akun sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Line
  • Sebagai akun Google Playstore untuk mengupdate dan menambahkan aplikasi di Hp android kamu
  • Untuk mendaftar akun transportasi online Gojek, Grab atau Maxim
  • Untuk mendaftar akun Belanja online di marketplace shopee, tokopedia, lazada dan lainnya
  • dan masih banyak yang lainnya.
Read :  Berikut Cara Menonton Film Teluk Alaska Episode 1 dan Episode 2 di Telegram dan Link nya!

Cara Mudah Ganti Kata Sandi Email Gmail

Apakah kata sandi email anda enteng di ingat? lepas lahir, lepas jadian, atau huruf/angka yang berurutan? jika kata sandinya layaknya tersebut maka orang lain yang berniat dursila bisa dengan gampang membobol akun emailmu, Anda mesti ganti dengan yang sedikit lebih rumit atau kombinasi yang agak panjang namun ringan anda ingat. Berikut ini cara ganti kata sandi gmail dengan ringan :

Cara Ganti Sandi Gmail di Android

Jika anda tidak tengah kenakan laptop atau pc, anda juga bisa segera mengganti sandi gmail di Hp android anda. Yang signifikan adalah akun gmailnya telah terpasang/login di hp anda tersebut, berikut caranya :

  1. Pertama buka Hp Android kamu dan pilih aplikasi google (untuk android terbaru biasanya akun google tersebut berada didalam 1 folder yang isinya aplikasi google lainnya seperti Gmail, Maps, Youtube, Drive, Playstore, Foto, Duo dan Play Musik dan Video.
  2. Setelah masuk di aplikasi google, di pojok kanan atas terdapat foto akun google yang kamu pakai, pilih itu maka akan muncup popup yang jika kamu menggunakan beberapa akun gmail akan muncul disitu, disitu juga ada menu kelola akun google anda, tambah akun lainnya, kelola akun diperangkat ini, dan gunakan tanpa akun. Kamu pilih yang “kelola akun google anda” ya.
  3. akun muncul halaman beranda akun google, kamu pilih yang “info pribadi” nah disitu ada data profile kamu dan kolon sandi juga ada, pilih “sandi” makan akan muncul halaman baru yang mewajibkan untuk mengisi kembali sandi akun google kamu yang lama.
  4. setelah itu pilih menu berikutnya untuk masuk ke halaman ganti password gmail kamu
  5. Kolom pertama masukan sandi baru yang akan kamu gunakan, dan kolom kedua masukan kembali sandi yang baru tadi untuk konfirmasi saja.  lalu klik menu ubah sandi.
  6. Selesai, Email kamu sudah menggunakan kata sandi yang terbaru.
Read :  Langkah-Langkah Dan Tips Mengelola Uang Anda Dengan Baik

Cara Ganti Sandi Gmail di Laptop  / PC

  1. Buka browser di laptop atau pc kamu, bisa menggunakan mozilla firefox atau chrome tidak masalah
  2. Kemudian buka https://myaccount.google.com/ lalu login seperti biasa, maka akan masuk ke beranda akun gmail.
  3. Sama seperti di android tadi, kamu masuk ke menu “info pribadi” dan kemudian pilih “sandi”
  4. Masukkan kembali kata sandi email yang lama kemudian setelah itu masuk ke halama ubah kata sandi
  5. Siapkan kata sandi yang akan kamu gunakan lalu masukkan di kolom pertama dan ulangi di kolom kedua.
  6. Klik ubah sandi agar proses selesai dan kamu sudah menggunakan kata sandi yang baru.

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *