free site stat Surat Terbuka Didi Riyadi - DALBAS.COM

Surat Terbuka Didi Riyadi

Dalbas.com|| Hallo sahabat dalbas kembali lagi dengan admin disini admin akan membeberkan informasi mengenai Surat Terbuka Didi Riyadi

Musikus sekaligus aktor Didi Riyadi menuliskan surat terbuka yang dituju kepada presiden republik Indonesia Joko Widodo

Didalam surat itu Didi Riyadi mengharapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat jangan diperpanjang.

Dikutip dari JPNN.COM Didi Riyadi menuliskan surat terbuka sebanyak tiga halaman yang melalui akun pribadi Instagramnya.

kepada yang terhormat bapak Presiden RI Ir Joko Widodo, Perkenankan saya untuk menyampaikan surat terbuka pertama saya.” tulis Didi Riyadi

Didi Riyadi mengaku telah melakukan berbagai pendekatan sebelum dibuatnya surat terbuka tersebut.

Melalui pendekatan itu, Didi menyimpulkan jika ia tidak setuju kalo PPKM Darurat jawa-bali diperpanjang.

Read :  Video Dinar Candy Viral, Karena Memakai Bikini di Jalan Raya

“Menolak perpanjangan PPKM Darurat jawa dan juga bali, simple saja pak, sudah pasti akan banyak yang terkena imbasnya terlebih soal perut, banyak yang tidak bisa bekerja dan juga menafkahi keluarga.” bunyi surat itu.

Menurut Didi sejak awal pandemi covid-19 sampai saat ini banyak usaha yang gulung tikar atau bangkrut, karyawan-karyawan di PHK, dan seniman juga tidak dapat manggung.

Selain itu, Didi berkata PSBB,PPKM ataupun sejenisnya tidak akan mampu meredam paparan Covid-19.

“Perpanjangan PPKM darurat tidak akan bisa selesaikan wabah Covid-19 pilihannya seperti buah simalakama, mati karena kelaparan atau mati karena wabah.” ucapnya.

Oleh karena itu Didi Riyadi menyarankan agar PPKM darurat itu diupayakan dengan versi yang ramah ataupun berpihak kepada masyarakat yang menengah ke bawah.

Read :  Viral Sholat Jenazah Pakai Rukuk

Didi menyebut golongan yang terjangkit paparan virus covid-19 “banyak orang yang seperti buruh harian ataupun lepasan yang bisa digaji jikalau dia mau bekerja.” ujarnya.

Drumer Element itu menyarankan beberapa langkah yang harus dilakukan, pertama, mengevaluasi strategi koordinasi dan kebijakan antar lembaga.

Kedua, edukasi dan sosialisasi secara masif mengenai penanganan untuk orang yang terpapar virus covid-19 dan juga pola hidup sehat secara sukarelawan.

Yang ketiga mencari ide terobosan baru untuk membuat kebijakan yang tidak banyak aturan, namun bersifat solutif untuk masyarakat yang terkena imbas ditetapkannya aturan tersebut.

Dan yang terakhir, mendorong pemerintah tidak hanya untuk mengidentifikasi masyarakat yang sudah terpapar Covid-19, namun, juga mengidentifikasi yang terdampak covid-19 secara ekonomi menggunakan alat ukur yang tepat.

Read :  Seleb Tiktok Ulang Tahun Meriah Saat PPKM Inilah Dampaknya

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Surat Terbuka Didi Riyadi semoga bisa mengurangi rasa penasaran kalian.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai jangan lupa untuk terus kunjungi Dalbas.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Recommended For You

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *