free site stat SSCASN Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 - DALBAS.COM

SSCASN Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021

Dalbas.com-Helo sobat yang berbahagia, berjumpa kembali bersama admin yang pada pertemuan kali ini akan memberikan info menarik mengenai hal yang saat ini sedang banyak dicari oleh para pengguna internet . Judul pada pembahasan kali inipun menjadi kata kunci pencarian terhangat di mesin pencarian Google yakni mengenai SSCASN Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021.

Tes seleksi pegawai sipil memang saat ini banyak sekali orang yang sedang membutuhkan info terkininya, mungkin sobat dadlbas salah satunya. Jika benar memang sobat sedang mencari info terkini mengenai tes seleksi CPNS, maka sobat berada ditempat yang tepat. Pasalnya, admin akan membahasnya khusu untuk sobat semua. Yuk, pantengin terus penjelasan admin dibawah ini agar sobat menjadi paham.

Pengumuman hasil seleksi calon adminiistrasi CPNS 2021 menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan diumumkan pada Senin 2 Agustus 2021 serta 3 Agustus 2021.

Read :  App RSUD aws co id

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, sejauh ini belum ada perubahan jadwal terkait pengumuman hasil seleksi administrasi. “Betul (diumumkan Senin),” kata Paryono, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (1/8/2021). Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS akan dipublikasi melalui laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Jika sobat ingin melihat hasil seleksi sobat dapat mengunjungi https://sscasn.bkn.go.id/ . Dibawah ini admin akan memberikan cara bagaimana melihat hasil seleksi beserta jadwal ujian. Yuk, cek dibawah ini yang dikutip dari https://www.kompas.com/.

Cara lihat hasil seleksi

Bagi pendaftar CPNS 2021, pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat dengan cara sebagai berikut:

  • Masuk ke laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/
  • Klik menu “Login” yang ada di pojok kanan atas
  • Isi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password
  • Klik “Masuk”
  • Apabila pelamar dinyatakan lolos, sistem SSCASN akan memuat pesan yang menyatakan kelulusan pelamar dalam seleksi administrasi CPNS 2021.
  • Selanjutnya, peserta yang lolos wajib mengunduh kartu ujian. Kartu ujian ini nantinya digunakan untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).
Read :  Bisnis Properti Yang Dapat Dilakukan di Desa
Pendaftaran CPNS 2021 Diundur, Pantau Info Terbaru di Portal sscasn.bkn.go.id  - Bisnis Tempo.co

Jadwal Ujian

Ujian SKD

Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS akan dilaksanakan pada 25 Agustus – 4 Oktober 2021. Selemtara itu, pelaksanaan ujian kompetensi PPPK Non-Guru dimulai setelah pelaksanaan SKD CPNS selesai di masing-masing titik pelaksanaan.

Hasil SKD

Diumumkan pada 17-18 Oktober 2021. Ujian SKB Tahap selanjutnya adalah seleksi kompetensi bidang (SKB). Ada waktu persiapan ujian SKB selama 19 Oktober hingga 1 November 2021. SKB dijadwalkan terlaksana pada 8-29 November 2021.

Pengumuman

Hasil ujian SKD dan SKB akan diintegrasi dan disampaikan pada 15-17 Desember 2021. Adapun pengumuman kelulusan akan disampaikan pada 18-19 Desember 2021. BKN memberi kesempatan bagi pelamar untuk mengajukan sanggahan terkait hasil pengumuman. Masa sanggahnya yaitu 20-22 Desember 2021 dan akan dijawab pada 20-29 Desember 2021. Pengumuman pasca-sanggah akan disampaikan pada 30-31 Desember 2021.

Read :  tutorial Edit Video di CapCut Paling Lengkap | Bisa Jedag Jedug dan Bikin Transisi!

Penutup

Demikianlah yang dapat afdmin sampaikan pada pertemuan kali ini mengenai SSCASN Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 semoga apa yang admin sampaikan semoga bermanfaat bagi sobat semua yang telah membaca artikel serta mengunjungi Dalbas.com. Jangan lupa untuk mampir kembali agar sobat dapat mengetahui info merik dan terkini lainnya yang sayang jika sobat lewatkan.

Recommended For You

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *