free site stat Poster Covid-19 - DALBAS.COM

Poster Covid-19

Dalbas.com|| Hallo sahabat dalbas kembali lagi bersama admin disini admin akan memberikan informasi tentang Poster Covid-19

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan beredarnya sebuah poster ajakan untuk menghentikan informasi dan berita mengenai covid-19.

Sebuah poster yang beredar itu mengatasnamakan sejumlah warga kota Jatim yaitu Gresik, Jombang, Lamongan, Bojonegoro, dan daerah lainnya.

Ajakan membuat poster ini dikarenakan masyarakat sudah bosan dengan pemberitahuan Covid-19 oleh media sosial yang dinilai terlalu berlebihan dan bisa memunculkan kepanikan masyarakat.

Unggahan gambar poster yang dilatar belakangi dengan patung Jendral Soedirman dengan tulisan ” Warga Purbalingga kompak untuk tidak MengUpload berita tentang covid-19 agar masyarakat bisa tenang dan tentram.”

Gambar poster tersebut di unggah oleh salah satu warga pada akun mebel Ayusejati hari senin tanggal 12 juli 2021 lalu dengan narasi ” Doa kami untuk semua bangsa indonesia sembuh…Alfatihah yang telah meninggal dunia…semoga yang positif cepat sembuh…jaga kesehatan imun, madang, jangan lupa bahagia…jaga jarak ya seperti kamu sama aku.”

Unggahan poster ini yang berisi ajakan untuk menghentikan covid-19 ini telah dibagikan 23 kali dan di respon para netizen yang setuju dengan ajakan ini.

Read :  Viral Sholat Jenazah Pakai Rukuk

Contohnya akun dengan nama Idmah Kunadi menulis “Ya betul jangan asal ada berita di pasang..bikin resah terkadang malah bijaksana dalam memberikan kabar agar tidak memperkeruh suasana.”

Dikutip dari Jabarprop.go.id, Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Siska Gerfiandi menuturkan jika selama pandemi covid-19 jumlah pasien gangguan cemas di RSJ Jawa Barat mengalami peningkatan drastis.

Hal ini dikarenakan konsumsi berita tentang Covid-19 yang telah di luar batas dan dari berbagai sumber.

Direktur Utama RSJ Jawa Barat Elly Marliyani mengungkapkan bahwa gangguan mental ini secara spesifik karena penggunaan smartphone oleh masyarakat yang sudah meningkat dari sisi durasinya.

Poster yang sudah beredar dimedia sosial ini sebelumnya sudah ditanggapi oleh Direktur Nasional Gusdurian Network Indonesia, yakni Alissa Wahid Melalui akun twiternya @AlissaWahid.

Read :  Cara Buka Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video

Di postingannya Alissa mengunggah 4 poster yang bertuliskan ajakan untuk menghentikan pengunggahan berita soal covid-19 yang telah mengatasnamakan sejumlah pemerintah kota di Jawa Timur.

Dalam penjelasannya, Alissa menannyakan siapa pihak yang telah menggerakan ajakan tersebut melalui sebuah poster yang telah beredar di media sosial.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan seputar Poster Covid-19 semoga dapat bermanfaat, jangan lupa untuk terus kunjungi Dalbas.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Recommended For You

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *