free site stat Penjelasan Harga Bitcoin Mentok Diharga Rp 435,16 Juta - DALBAS.COM

Penjelasan Harga Bitcoin Mentok Diharga Rp 435,16 Juta

Dalbas.com-Helo sobat dalbas, berjumpa kembali bersama Admin, Admin kali ini akan memberikan info menarik mengenai hal yang berbau Bitcoin. Yang dimana Bitcoin pada saat ini sedang mengalami penurunan. Yuk, simak terus penjelasan Admin dibawah ini mengenai Harga Bitcoin Mentok Diharga Rp 435,16 Juta.

Mungkin, sobat dalbas sebelumnya ada yang pernah mendengar istilah bitcoin? Ya, betul sekali, bitkoin merupakan sebuah mata uang baru krepto atau uang elektronik yang diciptakan pada 2009 lalu oleh seseorang yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto.

Keuntungan yang ditawarkan begitu menggiurkan karena peningkatan valuasinya dari waktu ke waktu sangat luar biasa. Di Indonesia sendiri sudah banyak basis penggunanya bahkan beberapa perusahaan berdiri khusus untuk menjadi platform jual beli (transaksi) Bitcoin.

Harga Bitcoin Sudah Turun Rp 230 Jutaan, Cuma dalam 9 Hari!

Keuntungan yang ditawarkan begitu menggiurkan karena peningkatan valuasinya dari waktu ke waktu sangat luar biasa. Di Indonesia sendiri sudah banyak basis penggunanya bahkan beberapa perusahaan berdiri khusus untuk menjadi platform jual beli (transaksi) Bitcoin.

Read :  Harga Emas 24 Karat Antam Terbaru Hari Ini, Senin 14 Juni 2021

Harga Bitcoin pada Kamis 17 Juni 2021 lalu sempat jatuh ke level US$ 38.000, menyusul penyataan pejabat The Fed yang menyebutkan kenaikan suku bunga pada akhir 2023, lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Bahkan pada tanggal 26 Juni 2021 harga Bitcoin masih dilevel US$ 38.000, belum adanya tanda-tanda kenaikan dalam harga Bitcoin tersebiut. Bahkan ada suatu ramalan yang mengatakan bahwa Bitcoin akan sulit naik pada waktu dekat ini.

Dilain sisi peneliti Fundstrat Global Advisors LLC David Grider menyarankan investor untuk memulai mitigasi risiko. Yaitu dengan mengurangi penggunaan serta memindahkan sebagian asetnya kebagian lain sebagai langkah awal perlindungan dari hal yang akana merugikan.

Penjelasan Harga Bitcoin Mentok Diharga Rp 435,16 Juta

Dikutip dari Penurunan drastis bitcoin terjadi pada hari Kamis 15 Juli 2021 lalu yang dimana harganya tersebut anjlok diangka USD 31.920 atau sekitar Rp 462,96 juta (asumsi kurs Rp 14.503 per dolar AS) atau turun 2,49 persen.

Read :  Harga dan Spesifikasi HP terbaru di Bulan Juni 2021

Bahkan Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan, terdapat dua area yang disukai pedagang cryptocurrency atau uang kripto. Hal ini membuat prospek inflasi terlalu besar ketika ekonomi dibuka kembali dan kemungkinan adanya dolar digital.

Harga Bitcoin Terpantau Melemah hingga Rp 570 juta - Redaksinet.com

Powell mengatakan, dia terkejut melihat seberapa cepat inflasi meningkat. Sebuah laporan awal pekan ini menunjukkan harga barang Amerika Serikat mengalami kenaikan pada tercepat dalam 13 tahun.

Meski demikian, Pejabat Federal Reserve telah meyebut kenaikan yang terjadi hanya sementara. Ini adalah masalah penting bagi pedagang bitcoin karena daya beli dolar melemah atau menghadapi tekanan jual aset berisiko.

“Kami mengalami kenaikan inflasi yang besar, lebih besar dari yang diperkirakan banyak orang, lebih besar dari yang saya harapkan. Dan kami mencoba memahami apakah itu sesuatu yang akan berlalu dengan cukup cepat, atau apakah kami sebenarnya, perlu bertindak dengan satu atau lain cara,” kata Powell.

Read :  Bisnis Properti Yang Dapat Dilakukan di Desa

Tak hanya itu, Powell juga ragu-ragu apakah manfaat mata uang digital bank sentral lebih besar daripada biayanya. “Rute yang lebih langsung adalah mengatur stablecoin. Kewajiban kami adalah untuk mengeksplorasi teknologi dan masalah kebijakan selama beberapa tahun ke depan, sehingga kami berada dalam posisi untuk membuat rekomendasi yang tepat,” ujarnya.

Pernyataan itu muncul sehari setelah Powell bersaksi di depan Dewan Perwakilan Rakyat AS masyarakat tidak memerlukan stablecoin dan kripto jika terdapat dolar digital.

Penutup

Itulah yang dapat admin sampaikan mengenai Harga Bitcoin Mentok Diharga Rp 435,16 Juta, semoga info ini bermanfaat untuk sobat yang sedang membtuhkan info ini. Terima kasih telah mengunjungi Dalbas.com, jangan lupa untuk selalu mampir di blog kami. Karena kami akan mmeberikan info menarik lainnnya yang sayang jika sobat lewatkan.

Recommended For You

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *