free site stat Pengertian, Fakta, Fungsi Penting Google Maps Yang Jarang Orang Tahu - DALBAS.COM

Pengertian, Fakta, Fungsi Penting Google Maps Yang Jarang Orang Tahu

Dalbas.com-Hai sobat dalbas, berjumpa kembali bersama admin. Admin kali ini akan memberikan info menarik mengenai suatu hal yang mungkin sobat belum tahu atau kurang paham mengenai Pengertian, Fakta, Fungsi Penting Google Maps.

Sobat mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya Google Maps, atau mungkin sobat baru mendengarnya? sobat harus tahu banyak sekali berbagai keguanaan yang diberikan oleh Google Maps. Salah satunya mungkin sobat sudah mengetahuinya.

Untuk menambah pengetahuan sobat Admin akan membahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Google Maps. Maka dari itu yuk pantengin terus layar sobat mengenai penjelasan Admin dibawah ini mengenai Pengertian, Fakta, Fungsi Penting Google Maps.

Google merupakan perusahaan raksasa yang bergerak di bidang teknologi dan juga sejenisnya. Salah satu yang dibuatnya aplikasi Google Maps.

Di zaman now, pengguna Google Maps niscaya kian lazim ditemukan. Secara khusus dengan berkembangnya penggunaan layanan transportasi online. Nah, artikel berikut akan mengulas mengenai fakta-fakta unik di balik Google Maps ini.

Google memang luar biasa selalu memberikan sesuatu yang beda yang dapat membantu atau meringankan kegiatan atau pekerjaan atau suatu hal yang sedang dikerjakan oleh manusia. Sehingga dengan bantuan Google membuat manusia menjadi mudah dalam menghadapinya. Terima kasih Google.

Read :  Link Baca Novel Pelakor Clarissa Dan Rafael

Pengertian Google Maps

Dengan berbentuk layanan peta yang terkenal akan kekuatannya, Google Maps akan menampilkan gambar lokasi jalanan dan tingkat kemacetan lalu lintas yang ada di seluruh dunia. Bahkan Google Maps sendiri menyediakan bentuk ataupun rupa dari planet sehingga bumi dan juga detail di yang ada di dalamnya.

Google Maps dapat diakses di berbagai tempat mulai dari komputer tablet ataupun handphone, selama internet ataupun jaringan anda berjalan dengan baik dan juga lancar. Untuk menggunakan Google Maps secara maksimal, dibutuhkan pula koneksi jaringan internet yang setidaknya berjalan lancar. Koneksi yang tersendat potensial membuat Google Maps error.

Fakta Google Maps

  1. Data Google Maps

Fakta unik yang pertama dari Google Maps adalah data ataupun dokumen yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Berdasarkan gabungan dari data satelit air yang ada juga street-level. Google Maps memiliki lebih dari 20 petabyte data yang setara dengan 21 juta Gigabyte ataupun 20.500 terabyte.

Di mana data ini bukan hal yang main-main untuk sebuah aplikasi ataupun server. Sehingga Google Maps dengan bobot yang cukup besar mampu menyimpan sangat banyak data dan juga penampang sebuah daerah dengan mendetail.

Read :  Klasemen Liga Premier Inggris terupdate
  1. Area Pribadi

Selanjutnya adalah mengenai area pribadi. Bagaimana dengan area pribadi yang terlihat di area Google? Para pemilik satelit dapat menyamarkan beberapa area pribadi sebelum gambar dari satelit tersebut diterima oleh Google. Pemerintah juga dapat memberikan petisi kepada para pemilik satelit untuk menyamarkan area geografis yang dianggap Sensitif, atau tidak boleh dilihat oleh masyarakat umum.

Mengingat Google Maps sendiri dapat diakses oleh siapapun dan juga kapanpun. Umumnya beberapa daerah ataupun negara yang memiliki area tidak terbuka dan juga tidak boleh diekspos. Beberapa negara juga memiliki perjanjian dengan Google dan juga pengajuan.

Sehingga nantinya Google akan menyamarkan area tersebut atau tidak memperlihatkan secara jelas. Umumnya Google hanya menampilkan sebuah areal ataupun bidang tanah yang terlihat samar atau terlihat dari kamera kejauhan.

3. Bisa Ke dalam Bangunan

Jika berbicara soal fakta unik selanjutnya, ada beberapa negara yang memberikan akses ke dalam Museum dan juga bangunan yang ada di streetview. Namun hanya beberapa negara saja yang telah bekerja sama dengan Google, untuk mendukung perkembangan teknologi mereka. Di sisi lain beberapa pemilik bisnis juga meminta Google untuk dapat memberikan akses kepada gedung tempat usaha mereka, agar banyak publik yang melihatnya.

Read :  Viral Istri Sah yang Tengah Hamil Gerebek Suaminya Lagi Berduaan

4. Kualitas Kamera

Anda tentu bertanya-tanya setelah melihat Google Maps yang sangat detail dan juga akurat; kamera apa yang digunakan oleh para pekerja Google? Meski masih dalam tahap eksperimen, Google ternyata memakai sistem kamera yang memiliki 15 lensa dan dapat menghasilkan foto dengan resolusi sebesar 65 megapiksel.

Di mana lensa ini akan diletakkan di atas mobil bersama dengan mesin GPS, sehingga kamera akan menangkap area-area yang sangat akurat sesuai dengan titik koordinat ataupun GPS. Kamera ini sendiri memang jarang terlihat kecuali digunakan oleh para karyawan Google ketika mengambil data.

5. Akses Area Sempit

Dalam kasus ini Google menggunakan istilah sepeda roda tiga dan ataupun troli khusus, bahkan pada kondisi tertentu mobil salju.

Penutup

Itulah yang dapat admin sampaikan mengenai Pengertian, Fakta, Fungsi Penting Google Maps. Semoga apa yang Admin sampaikan menjadi manfaat untuk sobat dalbas yang telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk selalu mengunjugi Dalbas.com karena kami akan selalu memberikan info menarim dan terkini lainnya yang sayang jika sobat lewatkan.

Recommended For You

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *