free site stat Kartu Prakerja Gelombang 18 Juli-Agustus www.prakerja.co.id - DALBAS.COM

Kartu Prakerja Gelombang 18 Juli-Agustus www.prakerja.co.id

Dalbas.com-Hello sobat dalbas yang selalu berbahagia, bertemu lagi bersama admin. Dalam pertemuan kali ini admin akan membeahas sesuatu hal yang dapat dikatakan berbau viral. Pasalnya, pembahasan kali ini merupakan salah satu pencarian hangat dimmesin pencarian Google yakni mengenai Kartu Prakerja Gelombang 18 Juli-Agustus www.prakerja.co.id.

Judul yang akan admin buat kali ini, sangatlah banyak dicari orang terutama pengguna internet. Karena banyak sekali orang-orang yang memburunya. Ya, apalagi hal tersebut mengenai kemunculan kartu pekerja. Mungkin bagi sobat sudah tidak asing dengan yang namnya kartu pekerja atau mungkin sobat sebelumnya pernah membuatnya.

Pemerintah kembali menggalakan pembuatan kartu prakerja yang keduakalinya pada tahun 2021 ini. Mentri Sri Mulyani selaku Mentri Keuangan mengatakan bahwa pemerintah telah mengeluarkan dana sebesar 10 triliun untuk berjalannya program kartu prakerja yang dianngarkan untuk kurang lebig 2,8 juta peserta baru.

“Program Kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus,” ujar Sri Mulyani pada keterangan pers di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (5/7/2021).

Read :  Chef Arnold Komentari Aturan Makan 20 Menit Selama PPKM Level 4 bikin kocak

Pantastis sekali bukan anggaran yang telah dikeluarkan pemerintah? Nah sobat, jangan sia-siakan apa yang telah pemerintah sediakan. Bagi sobat yang belum mendaftarkan program kartu prakerja tersebut ayo buruan daftarkan sekarang juga, jangan sampai ketinggalan dan menyia-nyiakan kesempatan yang berfaedah ini.

Adapunsobat tidak mengetahui syarat dan ketentuannya, admin akan jelaskan dibawah ini. Maka dari itu terus pantengin yuk penjelasan admin dibawah ini, agar sobat tidak ketinggalan infonya.

Kartu Prakerja Gelombang 18 Juli-Agustus www.prakerja.co.id

Syarat Daftar Kartu Prakerja

  1. Buka laman https://dashboard.prakerja.go.id/daftar
  2. Jika belum memiliki akun, masukkan email dan password, lalu klik “Daftar”.
  3. Notifikasi pengaktifan akun akan diterima melalui email
  4. Kemudian buka email dan lakukan verifikasi melalui email
  5. Setelah berhasil verifikasi, lakukan login ke akun, masuk ke dashboard akun. Isi data diri pada bagian verifikasi KTP mulai dari NIK, Nomor KK dan tanggal lahir, kemudian klik “lanjutkan”.
  6. Lengkapi data diri dan unggah foto e-KTP Anda, pastikan menggunakan e-KTP asli dan berwarna.
  7. Lakukan verifikasi nomor handphone
  8. Klik “Kirim”
  9. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone, dan klik “Verifikasi”.
  10. Isi “Pernyataan Pendaftar” sesuai dengan kondisi Anda. Setelah selesai klik “Oke”
  11. Anda juga wajib melakukan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar. hasil tes akan dievaluasi.
  12. Klik Gabung pada pilihan gelombang Prakerja pilihan Anda.
  1. Selanjutnya akan muncul Persetujuan Prakerja yang berisi beberapa pernyataan. Anda harus Klik “Saya Menyetujui” untuk melanjutkan tahap berikutnya.
  2. Setelah pendaftaran selesai, Anda dapat menunggu pendaftaran dievaluasi. Notifikasi lolos atau tidak Program Prakerja diinformasikan melalui SMS setelah penutupan gelombang. Jika belum lolos, Anda bisa ikut Program Prakerja gelombang berikutnya dengan menggunakan akun yang sudah ada.
Read :  Daftar Lomba 17 Agustus Saat PPKM yang Lucu Bikin Ngakak

Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Juli-Agustus

  • Warga Negera Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal
  • Merupakan pencari kerja, korban PHK atau wirausaha
  • Bukan merupakan anggota TNiI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMND, kepala dan perangkat desa serta pejabat BUMN/BUMD
  • Tidak sedang menerima bantuan pemerintah baik berupa BLT, BPUM, atau bantuan pemerintah lain
  • Selain itu, dalam 1 (satu) Kartu Keluarga hanya diperbolehkan maksimal 2 (dua) NIK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Punutup

Itulah yang dapat admin sampaikan mengenai Kartu Prakerja Gelombang 18 Juli-Agustus www.prakerja.co.id pada pertemuan kali ini, semoga apa yang telah admin berikan dapat memberikan manfaat bagi sobat yang telah membaca artikel ini. Selalu kunjungi Dalbas.com karena kami akan memberikan info menarik lainnya yang sanyang jika sobat semua lewatkan.

Read :  Kode Redeem FF Jumat 2 Juli 2021 yang Masih Aktif dan Bisa Digunakan

Recommended For You

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *