free site stat Hari ini Akan Terjadi Gerhana Matahari Cincin, Berikut Efek Buruknya - DALBAS.COM

Hari ini Akan Terjadi Gerhana Matahari Cincin, Berikut Efek Buruknya

Dalbas.com|| Hari ini Akan Terjadi Gerhana Matahari Cincin, Berikut Efek Buruknya dari Kebutaan hingga Kehamilan

Fenomena alam langka yaitu gerhana matahari cincin akan terjadi hari ini Kamis, 10 Juni 2021.

Namun, menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) gerhana matahari cincin 2021 tidak dapat terlihat dari Indonesia.

Hal itu lantaran fenomena alam gerhana matahari cincin tidak melewati wilayah Indonesia.

Gerhana matahari cincin 2021 ini hanya baisa disaksikan di Pulau Ellesmere dan Baffin di Kanada serta kawasan Siberia di Rusia pada pukul 17.43 WIB.

Meski akan terlihat menarik, gerhana matahari cincin ternyata memiliki efek buruk bagi kesehatan, dari kebutaan hingga berdampak untuk kehamilan.

Read :  Tag Archives : 野球 Girl 流出

Berikut lima efek bahaya gerhana matahari cincin dikutip dari english.jagran.com diantaranya:

  1. Masalah mata

Menyaksikan gerhana matahari secara langsung dengan mata telanjang tidak disarankan. Ini dapat merusak retina Anda dan dalam kasus terburuk bahkan dapat menyebabkan kebutaan.

Anda harus selalu melihat gerhana matahari menggunakan kacamata khusus gerhana matahari. Banyak orang juga menggunakan kacamata hitam atau negatif fotografi tetapi tidak efektif.

  1. Masalah pencernaan

Orang-orang menghindari makan atau minum apa pun selama gerhana matahari karena diyakini dapat mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan masalah. Karenanya, mereka menunggu gerhana selesai untuk mengonsumsi makanan atau air.

  1. Membuat Anda merasa lesu

Lagi-lagi diyakini bahwa gerhana matahari membuat Anda merasa lelah dan lesu. Bahkan jika Anda tidur nyenyak di malam hari, Anda mungkin akan merasa lelah karena gerhana matahari.

Read :  Siti Sarah Penyanyi Malaysia Meninggal Dunia Setelah Melahirkan
  1. Perubahan suasana hati

Gerhana matahari dikatakan berdampak pada perubahan suasana hati juga. Orang percaya bahwa itu dapat berdampak negatif pada suasana hati seseorang.

Misalnya, mereka mungkin merasa kesal atau sedih tanpa alasan apa pun. Penting untuk dicatat bahwa ini adalah kepercayaan populer dan tidak memiliki alasan ilmiah kecuali menyaksikan gerhana matahari dengan mata.

  1. Dampak pada Kehamilan Gerhana matahari juga dikatakan berdampak buruk bagi kesehatan ibu hamil. Diyakini bahwa wanita hamil tidak boleh keluar selama gerhana karena dapat membahayakan mereka dan bayinya.

selain itu, dipercaya juga bahwa keluar saat gerhana dapat menyebabkan kesulitan dalam persalinan atau kelainan pada bayi baru lahir.

Read :  Kode Redeem FF Aktif Kamis 8 Juli 2021

Berikut adalah detik-detik gerhana matahari

Demikian sedikit info yang dapat admin sampaikan yang dikutip dari laman https://english.jagran.com/lifestyle/solar-eclipse-2021-know-about-the-harmful-effects-of-chandra-grahan-on-your-health-10027734,

Semoga dapat menambah kehati-hatian kita terhadap sesuatu hal yang akan terjadi, karena sesungguhnya sehat itu adalah mahal dan tidak ternilai harganya.

Recommended For You

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *