free site stat Air Kelapa Hijau Memiliki Banyak Manfaat - DALBAS.COM

Air Kelapa Hijau Memiliki Banyak Manfaat

Dalbas.com|| Hallo sahabat Dalbas kembali lagi sama admin disini admin akan membahas tentang Air Kelapa Hijau Memiliki Banyak Manfaat

Buah yang satu ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, selain bisa diminum langsung dari batoknya ada pula yang menambahkan pemanis gula dan es batu agar terasa lebih nikmat.

Menurut ahli Gizi KONI DKI Jakarta sekaligus APKI Apporeved Educator, Irtya Qiyamulail mengungkapkan bahwa air kelapa hijau baik untuk kesehatan

Air kelapa hijau mampu mencegah Dehidrasi, menangkal radikal bebas, menurunkan tekanan darah dan kandungan vitamin serta mineral yang bisa mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh.

Air kelapa hijau juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan bakteri di dalam tubuh dan melawan virus yang menyebabkan masuk angin, tipes, dan juga penyakit menular.

Read :  Cara Menggunakan Google Meet dengan Mudah di HP

manfaat air kelapa hijau

  1. Menjaga kesehatan mata

Buat kamu yang tidak suka memakan wortel tapi ingin menjaga kesehatan mata, maka air kelapa merupakan solusi yang tepat, Air kelapa memiliki kemampuan untuk mencegah masalah penglihatan seperti katarak.

2. menghilangkan racun

Air kelapa hijau dapat menghilangkan racun dari tubuh dan memecah batu ginjal pasalnya air kelapa memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi.

Bagi yang sejak awal sudah memiliki masalah ginjal, organ vital ini akan bekerja lebih ekstra untuk membuat sisa metabolisme kalium menjadi lebih hati-hati.

3. Melancarkan Metabolisme

Air kelapa hijau juga dapat membantu memperbaiki proses metabolisme di dalam tubuh, ini membuatnya mampu menurunkan resiko sejumlah penyakit Metabolik seperti penyakit Jantung.

Penyakit metabolik ditandai dengan tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, trigliserida tinggi, kadar kolestrol jahat(LDL) tinggi, kadar kolestrol baik(HDL) rendah dan lemak perut berlebih.

Read :  Wallpaper Jomblo Anime Keren yang Buat Baper

4. Mencegah Diabetes

Menurut beberapa penelitian manfaat air kelapa hijau dapat digunakan untuk mencegah diabetes, air kelapa hijau bisa menurunkan kadar gula yang ada di dalam darah

Air kelapa hijau mengandung pemanis alami, menikmatinya nya pun tidak perlu menambahkan gula, terdapat pula kandungan magnesium yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin sehingga kadar gula darah dapat dikontrol.

5. Menjaaga kulit

Manfaat air kelapa hijau bagi kulit sangat menakjubkan, air kelapa hijau dapat menjaga elastisitas kulit dan melindunginya dari masalah radikal bebas.

6. Mencegah penuaan dini

Sitokinin dalam air kelapa hijau mempunyai efek anti-penuaann anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti pembekuan darah)

Sitokinin dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh, memperkuat, menghidrasi jaringan ikat dan mengurangi resiko penyakit yang berhubungan dengan usia.

Read :  Viral Akibat Positif Covid-19, Seorang Pria Toba Diikat Dipukul dan Diseret Warga

7. Mengontrol tekanan darah

Manfaat air kelapa hijau dikenal dapat menurunkan tekanan darah, terdapat kandungan kalium yang tinggi dan natrium rendah dalam air kelapa yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Itulah manfaat dari air kelapa hijau dan masih banyak lagi manfaat air kelapa hijau yang dapat kita rasakan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan terkait Air Kelapa Hijau Memiliki Banyak Manfaat terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.

Jangan lupa untuk selalu membaca artikel terbaru dari Dalbas.com agar tidak ketinggalan informasi-informasi terupdate lainnya.

Recommended For You

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *